ASSALAMU' ALAIKUM TRETAN Cara Install Android Di Tablet ~ All Tips and Trick
BLOG SEDERHANA INI DIBUAT UNTUK ANDA YANG SUKA / HOBBY BANGET DENGAN TRIK-TRIK ANEH DAN JITU HOHOHOOHO..

Senin, Juni 04, 2012

Cara Install Android Di Tablet

1 Download ROM Androidnya,extract file zip tersebut dengan folder baru misal: Android Froyo di drive C, D atau terserah anda.
Silahkan anda download ROM nya disini ROM ini belum termasuk ChangerBat,kalo gak ada ChangerBat gak akan bisa diinstal pada Tablet PC.
ChangerBat lalu jadikan satu dengan folder yang berisi ROM.

2 Siapkan SD Card (MicroSD) kosong ukuran minimal 2 Gb lalu masukkan ke komputer anda.
Buka Changer.Bat akan ada penampakan yang seperti di bawah ini....

Change WM8650 ROM config to number..... / Q=Quit : (isi dengan angka 2) lalu ada perintah lagi anda tinggal isi dengan huruf Y, setelah itu arahkan pada drive yang berisi MicroSD pada komputer anda misal: (di komputer saya drive I, maka saya tulis aja I).

3. Masukkan file ROM dan file ChangerBat pada MicroSD yang sudah terformat melalui ChangerBat tadi...... selesai dah ROM android dah bisa dipakai.

4. Masukkan MicroSD pada Tablet PC anda lalu pencet tombol powernya....... lalu akan muncul tulisan di Tablet PC anda "Upgrading Android Froyo 2.2 please wait....". Setelah itu akan muncul tampilan proses pengcopian Root ke ROM anda, tunggu hingga proses selesai 100%. Kemudian matikan Tablet PC anda dan keluarkan MicroSD dari Tablet PC anda. Akhirnya selesailah proses INTALL ULANG ANDROID pada Tablet PC Buatan China.

5. Hidupkan Tablet PC anda Boneka Android Beraksi lalu akan muncul proses Loading tapi tulisan Loading akan berganti menjadi UBEROID tunggu sampai proses loading selesai dan Penampakan Android Froyo Anda


  • Copy file update.zip dari hasil download pada root direktori sd card ( saya menggunakan memori Transflash/Micro SD 1Gb + Adapter), lalu masukkan sd card pada slot sd card tablet Toshiba Folio Android.
  • Tekan tombol power (menghidupkan Folio) dan masuklah pada mode ‘Recovery menu” dengan menekan tombol Power sekali kemudian tekan tombol Vol up (volume up).
  • Tekan VOL up untuk Factory reset or system update.
  • Tekan VOL down (volume down) untuk melanjutkan opsi system update.
  • Tekan VOL up (yes) menyetujui system update.
  • Muncul tampilan progress bar yang menunjukkan sejauh mana proses instalasi Custom ROM berlangsung.
  • Folio akan melakukan reboot/restart/booting secara otomatis selesai instalasi.
  • Setelah Reboot biasanya akan muncul/ditampilkan layar hitam-gelap selama 1 sampai 2 menit. Anda tidak perlu kuatir, hal ini wajar karena masih proses pengenalan sistem baru (dalam hal ini firmware FolioMod ) pada Folio. Untuk boot yang kedua loading akan normal.
  • Jika ingin mengembalikan ke pengaturan pabrik (pengaturan awal-Stock ROM) dan menghapus Custom ROM yang ada, ulangi langkah-langkah diatas tanpa memasukkan sd card dan masuklah pada mode Recovery Menu. Caranya tekan HOME (panel kanan bergambar rumah) ,lihat menu dan pilih Factory Reset.
Ada kalanya saat selesai install Custom ROM perangkat Android anda mengalami apa yang disebut Brick Android-Bricking atau Brick. Brick adalah situasi dimana perangkat tidak dapat melakukan booting, booting terus menerus (boot loop),saat booting layar hitam terlalu lama ditampilkan (seperti hang) serta bisa diartikan gagal loading sistem yang ada. Dan ini bisa terjadi pada hampir semua perangkat elektronik, baik Tablet pc,Handphone, Ipad, Pod, tapi mungkin istilah nya berbeda.
Hal-hal yang menyebabkan Brick pada perangkat Android :
  • File sistem-Custom ROM yang di-install korup. Bisa disebabkan virus atau saat dowload tidak komplit.
  • ROM-Custom ROM firmware tidak support/cocok dengan Spesifikasi perangkat Android yang di-Mod, baik sistem maupun hardware yang ditanamkan ( Bluetooth,Wifi,Display dan lain-lain). Coba anda sebelum install custom ROM mencari referensi di forum Android yang lebih banyak, sebagai Modal!
  • Saat proses install baterai habis lalu perangkat Android kekurangan daya dan mati. Akhirnya file sistem yang masuk ke ROM kurang lengkap.
Berikut beberapa langkah/cara untuk mengatasi Brick atau Bricking pada Android ( istilah umum Un Brick Android ) :
  • Matikan perangkat Android anda dengan menekan tombol Power beberapa detik dan lepas-cabut lah memori sd card dari slot memori.
  • Setelah itu nyalakan lagi Folio dan masuk mode Recovery dan bersihkan Dalvik Cache.
  • Restart perangkat, dan perhatikan apakah perangkat masih melakukan boot loop atau sudah berhasil masuk desktop GUI Android.
  • Jika perangkat restart lagi , matikan dahulu.
  • Nyalakan perangkat dan masuk pada mode Recovery lagi dan hapus semua data/chace.
  • Flash atau Install lagi Android dengan menggunakan Custom ROM-firmware yang baru dan yang sesuai, anda bisa mencoba Notion Ink Adam ROM atau ClockworkMod Recovery 3. Jika perlu gunakan Stock ROM original perangkat Android tersebut.

 
Design by sintink dinazz | Bloggerized by roqieb dinazz - Premium Blogger Themes | Blognya Nak Kanak Madureh